Ozzy Osbourne: Aku Takut Kehilangan Suara

John MichaelOzzyOsbourne lahir 3 December 1948. Vokalis yang di juluki “Godfather of Heavy Metal”, Ozzy Osbourne tanpa ketakutan dia harus tampil di panggung dihadapan ribuan penonton. Kegarangannya diatas panggung telah diakui dan berada di tingkatan dua band rock seperti Rock Wildest Myths dan Rolling Stone.

Keseraman terbesar seorang Ozzy ternyata tak suntuk dari aktifitas suara. Akur, tentu saja sederajat vokalis, taklimat merupakan aktiva penting yang harus dipelihara. Karena tersebut dia terus-menerus berharap tatkala tengah terlihat tidak melakoni masalah secara suaranya.

“Jika Anda mempergelarkan gitar dulu rusak, Kamu masih mampu menggantinya beserta gitar lainnya. Tapi seorang penyanyi seharga punya wahid suara. Orang2 bisa kira Anda mampu membenahi titah dengan mempergunakan Pro Tools atau apa-apa pun, namun demikian itu gak berlaku bakal saya. Olehkarena itu Beta melakukan sekalian hal untuk suara aku sebelum turun panggung. Sedari minum teh, pelega kerongkongan, mengunyah gula-gula. Apa pula yang primer suara beta terjaga, ” ungkap Ozzy.

Pada tahun 2007, Ozzy di wawancara oleh The News Tribune, Ozzy mengungkapkan kesulitan dalam membawakan lagu dengan suara yang serupa ketika bermain dulu. “Saya mendengarkan rekaman demo lagu ‘No Nore Tears’ tadi, yang direkam sekitar 15 tahun yang lalu. Dan saya berkata ‘F**king hell’. Suara saya tinggi sekali, kau tahu. Dan saya sedang pada Bob Seger beberapa tahun yang lalu ketika saya keluar dengannya, dan bertanya, ‘Dapatkah kau kembali ke atas sana? dan bernyanyi seperti dulu waktu bernyanyi [‘Old Time Rock & ROll’].’ lalu dia berkata ‘Saya punya masalah. kita semua punya masalah. Ketika semua berjalan lancar, aku menyukainya. Ketika semua berjalan buruk, aku tidak suka. Sekarang banyak diantara kita yang meninggalkan trik unik untuk memperdayai suaranya, bagus dengan alat musik atau apa pun saja. Misalnya ketika teman saya melihat Madonna yang ternyata dia melakukan lip-sync’” pertuturan Ozzy.
Ozzy pun menerima melakukan daya tertentu pada proses rekaman album 13 bersama Black Sabbath. Namun demikian dia melakukannya dengan tumpuan agar sanggup membawakan lagu-lagu di atas panggung. Upaya itu salah satunya merupakan berkat petunjuk Rick Rubin selaku produsen pengusaha. Dimana dia mengarahkan Ozzy untuk bersuara dengan mengencangi vokal yang masih riang untuknya.

 

 

Leave a Reply